Bukit Cumbri

Tidak ada komentar

Purwantoro merupakan kecamatan di wonogiri Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Timur yaitu Ponorogo, Kota kecil ini terdapat tempat wisata yang belum terlalu di kenal oleh masyarakat luas terutama masyarakat Solo dan sekitar nya Ponorogo, Madiun dan sekitarnya.
Bukit Cumbri orang biasa menyebut nya , adalah suatu kawasan pegunungan yang terdapat di gunung sewu, terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur tepatnya di Desa Biting, Purwantoro, Wonogiri. Kalo kita ingin ke Gunung cumbri arah dari Solo ke arah Wonogiri baru ke arah Ponorogo dari Solo sekitar 95 km atau 2,5 jam perjalanan naik bus atau jika dari Madiun arah Ponorogo setelah kota Ponorogo cari arah Purwantoro Wonogiri. 
Cumbri merupakan nama sebuah puncak bukit dari gugusan bukit yang terbentang dari desa Bakalan sampai Biting, di Cumbri sangatlah gersang tanaman yang hidup di sana hanyalah pohon jambu mete atau jambu monyet dan rumput-rumputan saja.

Track menuju puncak bukit kurang lebih 1 jam, lumayan menguras tenaga jika waktu kemarau, karena sangat panas dan terik serta gersang. setalah sampai diatas, panorama begitu indah dan mempesona untuk di abadikan.


Demikian perjalanan saya di bukit cumbri, inilah keindahan alam yang tersembunyi di tanah air kita.




 Terima kasih buat team kluyuran indonesia :
- Doni
- Alif









Tidak ada komentar :

Posting Komentar

You Tube