Gunung Lawu - Ekspedisi Mbok Yem

1 komentar

Pendakian ke Gunung Lawu ini yang ke empat kalinya, tak ada rasa bosan saya mendaki Gunung Lawu. Saat ini ekspedisi pendakian gunung lawu 2014 adalah ekspedisi Mbok Yem, karena kami sangat kangen dengan nasi pecelnya, begitu sensasi makan nasi pecel di puncak gunung dengan ketinggian 3265 Mdpl.
 
Pos pendakian yang pernah saya lalui cemoro sewu dan cemoro kandang. Ada pos lagi yang dari candi ceto, tapi saya belum pernah mudah-mudahan dilain waktu. 


Gunung dengan ketinggian 3265 Mdpl ini sangat exotic,  jangan takut untuk kekurangan air, karena jika mendaki melewati pos cemoro kandang ada sumber mata air kahuripan di atas pos III, bahkan di ketinggian 3000 Mdpl ada Sendang Derajat sumber mata air yang tak akan pernah habis.

 
 
Dan yang tak pernah kita lewatkan oleh semua para pendaki ke Gunung Lawu adalah singgah di warung Mbok Yem, salah satu warung di puncak Hargo Dalem ini yang sering dikunjungi para pendaki atau bisa di sebut sebagai icon nya Gunung Lawu dari dulu sampai sekarang, selain itu ada Mbok To di samping sendang Derajat.
 
Jika anda belum pernah mencicipi nasi pecel Mbok Yem rasanya belum lengkap pendakian di Gunung Lawu, di warung Mbok Yem juga disediakan tempat istirahat ada televisi serta charge baterai (hotelnya Gunung Lawu)  hahahahahaha....inilah yang membuat rasa kangen saya untuk selalu mengunjunginya...
 
Mbok Yem orangnya sangat lucu dan bersahabat...pernah suatu saat saya tanya..."mbok kalo bawa belanjaan ke atas begini menggunakan apa..? mbok yem dengan santainya menjawab...yah dengan kaki to mas, masak pakai pesawat...kan kita jalan pake kaki..."



Dari Puncak Hargo Dalem ke Puncak Hargo Dumilah bisa ditempuh 25 menit, untuk menikmati Sunset ataupun Sunrie, untuk moment sunrise sendiri bisa dinikmati di pelataran mbok Yem.

 
            Puncak Hargo Dumilah


Semoga saya masih bisa menikmati nasi pecel Mbok Yem di lain waktu. Bagi yang belum sempat menikamati nikmatnya nasi pecel di atas puncak gunung, silahkan kalian menikmati sensasinya makan nasi pecel diatas Gunung..?  dan itu hanya ada di Gunung Lawu Indonesia....

Pelataran Mbok Yem
Hargo Dumilah


 Warungnya Mbok Yem

Banyak terimakasih saya ucapkan buat sahabat-sahabatku yang mau menemani ekspedisi ke Mbok Yem ini.
  • Kakaku Heru Cahyono
  • Kakak Iparku Riwin
  • Nursilo Yuwono (pepeng)
  • Doni cahyono
  • Bang Ocim
  • Mbok Yem yang selalu menemani Gunung Lawu di Puncah Hargo Dalem


















1 komentar :

You Tube