Pulau Pari

Tidak ada komentar

Destinasi kali ini pulau pari, pulau pari berada dalam gugusan pulau yang berderet dari selatan ke utara perairan kawasan kepulauan seribu Jakarta dengan jumlah penduduk lebih sedikit dibandingkan dengan pulau tidung, pulau pari dihuni kurang lebih 300 kk dengan luas pulau kurang lebih 52 hektar. Pulau yang kini menjadi primadona wisata kepulauan seribu dengan pantai putih yang bersih dengan sebutan pantai pasir perawan.

Untuk menuju pulau pari ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 sampai 2 jam dari pelabuhan muara angke.



Pulau pari termasuk pulau yang baru-baru ini disukai oleh para travelers, pulau ini juga sebagai kawasan pusat penelitian kelautan LIPI. Untuk mengelilingi pulau pari bisa menggunakan sepeda yang dapat di sewa, di pagi hari saya berjalan menuju ujung dermaga, beruntung bagi saya melihat kawanan lumba-lumba melewati depan kami beberapa orang mengabadikan momen tersebut, sayang saya tidak membawa kamera untuk mengambil foto kawanan lumba-lumba.



Pantai kresek dan bintang terdapat di sisi barat untuk melihat sunset berdekatan dengan LIPI. Sedangkan pantai pasir perawan sendiri ada di timur untuk berburu sunrise. Di pulau pari ada beberapa permainan air diantaranya banana boat, sofa boat, kano (kayak) dan jetski.




Bagi penggemar bawah laut, jangan lupa untuk snorkling di pulau pari, terumbu karang yang masih bagus dan biota laut yang begitu indah membuat kami berlama-lama untuk menikmati keindahan bawah laut yang luar biasa. Menurut informasi dari pak uri warga pulau pari, untuk diving atau snorkling spot yang paling bagus ada di bintang rama, dikarenakan musim angin barat dengan cuaca yang tidak bagus kami tidak bisa menuju kesana mungkin lain waktu kami akan kesana. Kamipun diberi spot didepan pulau pari yang tidak begitu jauh dan beresiko, sangat indah juga dispot ini untuk mengobati rasa rindu kami melihat keindahan bawah laut.



Saat ini pulau pari masih sangat indah dan exotic, pertanyaan saya apakah tahun-tahun kemudian masih sama? Saya begitu pesimis dengan para pengunjung yang banyak dan seenaknya membuang sampah sembarangan...lagi-lagi sampah adalah masalah rusaknya lingkungan. Mudah-mudahan para travelers sadar akan hal ini untuk membantu menjaga keindahan alam indonesia yang indah ini "Sang Syurga Alam". Terima kasih Indonesiaku ,terima kasih atas suguhan pesona alamu yang seksi ini.


Terima kasih saya ucapkan kepada :

- Tuhan YME
- Pak uri -- pulau pari 085882588844 pin bb 29F7E232
































Tidak ada komentar :

Posting Komentar

You Tube