Mancing di Laut

Tidak ada komentar





 Kegiatan mancing sangat mengasyikkan jika itu sebuah hobby atau untuk menghilangkan penat, kali ini saya dan teman-teman berpergian untuk mancing di sebuah laut.  Kami berangkat dari kota Bandung jam 10 malem ke kota Cilegon-Banten. Waktu Subuh kami sudah sampai di Bajanegara Cilegon tempat pelabuhan kapal nelayan bersandar.
Memancing sebenarnya bukan hobby saya, cuman karena yang dituju adalah laut akhirnya saya putuskan untuk ikut, kami bertiga dari bandung dan kami menjemput kawan di hotel serang, tak lama kami sampai di bajanegara datang lagi 5 kawan dari Jakarta Total kami 9 orang. Untuk memancing di laut kami menyewa kapal nelayan. Kami susuri pulau panjang akan tetapi kami tapi tidak mampir, karena sasaran kami adalah laut dangkal yang banyak karangnya, ikan yang kami cari adalah ikan Baronang. Ikan baronang lebih suka hidup dibatuan karang.

Mancing ikan baronang harus turun ke laut, persiapan teman-teman dipakai, mulai dari pelampung, topi, sepatu both, swetter, keranjang dan kail khusus untuk ikan baronang. Ikan baronang itu durinya beracun, makanya harus berhati-hati untuk memegangnya, jika kena durinya bisa panas dan gatal.
5 menit pertama kawan sobur sudah “strike” mendapatkan ikan baronang, saya mulai kepingin juga ikut memancing beberapa menit saya tidak mendapatkan, karena tidak hobby akhirnya saya tidak melanjutkan memancingnya.


Aku hanya duduk-duduk dan tiduran di sebuah kapal saja sambil menikmati luasnya laut diantara teman-teman yang asyik memancing. Hari mulai siang kawan bross mulai memasang alat snrokling yang khusus saya bawa untuk menyelam jika ada spot yang bagus. Ternayata tidak ada spot yang bagus untuk bermain snorkling saya pun tidak jadi berenang akan tetapi kawan bross tetap berenang. Disini lah letak kekayaan indonesia di laut hayati.
Kami memancing 2 kali pindah tempat ditanjung manis dan pulau karang, begitu asyiknya teman-teman memancing ikan baronang sehingga dapat 1 box ice. Sore harinya kami kembali merapat ke dermaga nelayan. Kamipun pulang ke tempat masing-masing dengan membawa ikan baronang yang sangat Laziies Hautche Ping-Ping..


Terima kasih saya ucapkan :

*      Bross
*      Sobur
*      Lukman (komek)
*      5 kawan dari Jakarta
*      Nahkoda kita pak herry

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

You Tube