Stone Garden

Tidak ada komentar
Wisata geo park ini terletak di Padalarang kabupaten Bandung Barat, tempat ini baru booming, kurang lebih dalam waktu 4 bulan kebelakang sekitar 19 september 2014 dibuka untuk obyek wisata alam purbakala. Taman batu alam ini terbentuk secara alami tidak ada campur tangan manusia, stone garden sendiri temasuk dalam kawasan goa pawon. Goa pawon tempat yang sangat penting bagi sejarah warga sunda dikarenakan ditemukannya kerangka manusia jaman megalitikum.


Stone garden dengan ketinggian 709 Mdpl (meter diatas permukaan laut) dapat memukau pengunjung dengan keindahan taman batu alami, apalagi bagi pecinta fotography landscape sangat menarik untuk pengambilan gambar. Untuk menjangkau ke stone garden saat ini sudah di buka 2 jalur, yang pertama bisa mini hiking melalui goa pawon kurang lebih 1,5 km cukup untuk mencari keringat di pagi hari. Untuk jalur baru bisa melalu masjid al ikhlas kendaraan langsung ke tempat pendaftaran masuk stone garden, pengunjung tinggal jalan kaki hanya 5 menit dari tempat parkir.
 
 
 
Lokasi stone garden sendiri ada di kampung Girimulya, desa Gunung Masigit, kecamatan Cipatat kabupaten Bandung Barat.




Perjalanan bisa ditempuh dari Kota Bandung dengan roda empat via tol, sepeda motor atau kereta api turun stasiun padalarang naik angkot warna kuning jurusan cipatat, jika membawa kendaraan roda empat keluar tol padalarang menuju arah cianjur pinggir jalan banyak penjual oleh-oleh asinan lokasi tidak jauh dari sana ada masjid al ikhlas kalau mau langsung ketujuan, bisa juga masuk via goa pawon dengan ciri lokasi gapura warna hitam.

Pengunjung tak usah kawatir jika kebelet pipis, karena sudah disediakan toilet temporary yang dibuat oleh warga setempat dan beberapa warung makanan. Tinggal kesadaran pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarang, karena masih banyak pengunjung yang seenaknya membuang sampah. Dalam kunjungan sebentar, saya mengumpulkan sampah satu kantong kresek dari bekas pengunjung yang belum sadar akan kebersihan dan keindahan alam. Terima kasih Tuhan Yang Maha Agung atas indahnya karya-karyaMu "Syurga Alam Indonesia".


Untuk informasi, tiket masuk Goa pawon 5000 ribu rupiah dan untuk masuk stone garden 3000 ribu rupiah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

You Tube